Kamis, 11 Desember 2014

apa pacaran harus pake ML?

Gaya Pacaran Remaja Jaman Sekarang.

Bissmillahirrahmanirrahim

Hmmm.. Kalo ngebahas tentang gaya pacaran Remaja di Jaman Sekarang, pastinya udah tau-sama-tau lah gimana. Mulai dari yang terlihat biasa, sampe hal-hal yang luar biasa dan menjadi Rahasia Umum. Gimana tingkah dan perilaku Remaja (ABG) saat menjalin hubungan Pacaran atau kedekatan dengan lawan jenis.

Mungkin gak jauh beda dengan Remaja Jaman Dulu, tapi kenyataannya ada beberapa perbedaan. Bisa dibilang, anak Remaja jaman sekarang itu lebih bebas dan dipermudahkan. Maksudnya, jaman sekarang udah ada Internet, dan hal itu memudahkan kita untuk mengetahui, belajar, meniru, menghindari, atau apapun. Dan hal lain pastinya karena 'Pergaulan' yang semakin bebas.

Kalo menurut gue pribadi yang merasa masih termasuk Remaja Jaman Sekarang juga, pernah ngerasain yang namanya pacaran dan melihat langsung gaya pacaran remaja sekarang, mungkin beberapa proses berikut inilah yang sering terjadi:

* Lihat (Pandangan Pertama)
Asal mula sebuah perasaan dan hubungan, pastinya dimulai dengan pandangan pertama, atau pertama kali "melihat" seseorang. Entah itu secara Langsung ataupun di Dunia Maya. Pertama lihat ini bisa timbul ketertarikan dan ada rasa suka, atau terjadinya Cinta Lokasi (Cinlok).

* Kenalan
Setelah melihat pada pandangan pertama dan tertarik, pastinya pengen Kenalan dong. Ada beberapa yang berani langsung kenalan, ada juga yang gak berani dan melaui orang lain. Berbagai cara bisa dilakukan biar bisa kenalan sama seseorang yang disuka ini, ya suka-suka kalian lah gimana caranya.

* Nomer Hape / Pin BB / Sosmed
Kalo udah kenalan dan mungkin ngobrol-ngobrol dikit (basa-basi-gak-jelas), biasanya berlanjut dengan meminta nomor telepon/ Pin BB/ Email/ Media-Sosial, dll, yang intinya biar memudahkan kita untuk menghubungi, dan merencanakan proses selanjutnya.

* PDKT (Pendekatan)
Yaps, proses selanjutnya adalah Pendekatan atau lebih ngetrend dengan kata "PDKT". Kalo udah dapet Nomer Hapre/ Pin BB, dsb, proses pedekate pun berjalan. Mulai dari SMS, Telpon, chatting, saling komentar, de el el. Sampe akhirnya bisa lebih deket dan ngerasa lebih akrab.

* Nembak (Menyatakan Perasaan Suka/Cinta)
Setelah proses PDKT dirasa cukup, kedekatan semakin deket dan akrab. Bahkan ada yang udah manggil "sayang-sayang-an". Yakin sama perasaan masing-masing, selanjutnya adalah mengungkapkan perasaan alias nembak/ ditembak (tergantung posisinya cewek/cowok). Kalo sama-sama suka, "Diterima", tapi gak jarang jg yang "Ditolak".

* Dunia Seakan Milik Berdua
Nah ini, masa-masa baru jadian bisa dibilang masa yang paling indah dan membahagiakan. Kalo kata orang dulu mah 'dunia serasa milik berdua', yang intinya cuma mereka berdua yang ngerasa paling bahagia di dunia gitu lah.

* Kemesraan Ini Janganlah Cepat Berlalu
Next adalah sebuah kata yang bernama "Kemesraan". Masa pacaran pasti identik dengan hal-hal yang mesra dan romantis (katanya sih gitu). Mulai dari melakukan hal-hal berdua, jalan, nonton, makan bareng, dll. Yang intinya kalo kata lagi mah, "kemesraan ini.. janganlah cepat berlalu.."

* Pegangan Tangan (Gandengan Tangan)
Melakukan hal romantis salah satunya adalah pegangan tangan, sesuatu yang biasa tapi terkadang terasa luar biasa kalo baru pertama. Dan lama-lama, pegangan/gandengan tangan ini akan menjadi hal yang biasa dilakukan kapan aja dan dimana aja (sering liat kan di mall yang pacaran gandengan tangan).

* First Kiss (Ciuman Pertama)
Mungkin hal selanjutnya ini adalah yang paling ditunggu para pasangan yang baru-baru pacaran. Yaps, First Kiss utawa ciuman pertama. Macem-macem prosesnya, ada yang malu-malu tapi mau, ada yang tiba-tiba langsung nyosor, ada juga yang gak sengaja, pokoknya gitu deh. Dari ciuman pertama, biasanya berlanjut ke ciuman kedua, ketiga, dan seterusnya.....

* Ehmmm..
Untuk selanjutnya, sebenernya rada sungkan nulisnya. Setelah terbiasa dengan yang namanya kissing alias cipokan, pastinya berlanjut ke hal yang lebih lagi. Bisa dibilang, pacaran remaja sekarang itu kaya moto pekerjaan, "Sedikit bicara, banyak bekerja". Seperti itulah, jarang ngobrol tapi tangan banyak bekerja menjelajah keseluruh tubuh dari ujung rambut kepala sampai ujung jempol kaki (kayanya gak perlu ditulis secara detail yah, pasti pada ngerti kan?), #Ngokk

* Aw Aw Aw..
Nah ini nih, bagian yang paling ditunggu dan dinanti para pasangan yang pacaran. Ya walaupun GAK SEMUA nya, tapi gak munafik juga lah, pasti ada yang emang niatnya pengen begitu.
Tangan mulai rajin bekerja, selanjutnya hal lain lah yang bekerja. Yaps, sebuah kata yang disebut "Making Love (ML)", melakukan hubungan badan diluar nikah saat pacaran, udah biasa terjadi. Dan yang parahnya, sampe direkam segala. Awalnya mungkin buat koleksi berdua, tapi kalo sampe kesebar ?? #PastiKacau kan..!!!

* Ada Perubahan/ Berantem/ Selingkuh/ Apalah
Sebuah hubungan GAK selamanya selalu indah dan berakhir membahagiakan. Ada saatnya perubahan dari masing-masing posisi (cewek/cowok-nya), mulai ngerasa gak cocok, sering selisih paham, sering berantem, ada yang selingkuh, dan sejenisnya yang bikin hubungan GAK nyaman lagi. Hubungan udah kerasa gak enak dijalani.. :(

* Putus - Patah Hati - Nyesel
Setelah coba bertahan tapi hubungan tetep gak ada perubahan yang lebih baik, biasanya kata "Putus" terucap disalah satu pihak ataupun keduanya yang memutuskan buat berpisah. Sebuah perpisahan yang biasanya salah satu pihak merasa dirugikan atau sakit hati dan mungkin Menyesal karna telah melakukan hal negativ (dosa terindah) diatas..

* Sulit Melupakan Mantan Pacar dan Susah Move On
Dari perpisahan dalam sebuah hubungan pacaran, pastinya ada salah satu yang ngerasa sakit hati dan sulit buat ngelupain. Disinilah terjadi masa-masa keGalauan sulit melupakan, keingetan kenangan masa lalu sama mantan pacar, dan pastinya susah move on. Ada saatnya nyesek, sedih, galau gak jelas gitu dah..

* Ketemu Pacar Baru Lagi - Ngulang Lagi dari Atas
Dan seiring berjalan-nya waktu, rasa sakit hati ke mantan lama-lama memudar, udah mulai move on dan melupakan semua hal yang berhubungan sama mantan pacar. Mungkin udah ketemu seseorang baru buat memulai hubungan baru dan siap pacaran lagi, memulai proses gaya pacaran remaja jaman sekarang dari atas lagi.. :))

Gak dipungkiri juga dengan kenyataan yang ada melihat cara pacaran anak remaja sekarang yang mungkin biasa tapi lumayan Parah dan kelewatan. Tapi gak munafik juga sih, gue sendiri pernah ngalamin juga.

Permasalahannya gini, kalo buat "Cowok" mungkin gak terlalu berpengaruh banget kalopun hal negativ diatas terjadi, palingan sebagian dikit aja cowok yang ngerasa Patah Hati atau dirugikan dari segi Materi.

Tapi kalo buat "Cewek" pastinya banyak dirugikan dan bakal berpengaruh banget kedepannya. Coba bayangin kalo hal negativ diatas sampe kejadian, pastinya bikin Patah Hati, Kecewa, Penyesalan, Malu dan bahkan bisa bikin malu Keluarga.

"Inget ya, gak ada cowok bekas cewek. Yang ada itu cewek bekas cowok."

Gue nulis gitu karna gue berada diposisi sebagai cowok yang palingan cuma patah hati dikit. Coba buat kamu yang berada di posisi cewek, gimana nantinya? Ya, walaupun ada beberapa cewek yang bilang, "Gue suka kok, gue mau, gue nikmatin, dan gue ga masalah, kenapa jadi lo yang ribet.."

Ya itu sih SETERAH kamu, kan kamu yang ngejalanin dan bakal ngerasain nantinya. Gue sebagai cowok yang gak rugi-rugi amat mah cuma ngasih saran aja.

So, kalo melihat gaya pacaran anak remaja jaman sekarang yang semakin kacau tapi mereka nikmati dengan senang hati (Sekarang), gue sendiri cuma bisa bilang, SETERAH kalian aja lah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar